Saturday 10 November 2007

Hukum Roh Hayat

I-MANNA [5] : Hukum Roh Hayat

Ayat Alkitab

Roma 8:2-4
(2)Sebab hukum Roh hayat telah membebaskan aku di dalam Kristus Yesus dari hukum dosa dan hukum maut.
(4) Permintaan berbudi dari hukum itu bisa dipenuhi di dalam kita,yang tidak berjalan menurut daging melainkan menurut roh.

Perkataan Ministri

[Bagian 3 dari 3]
Meskipun kita memiliki hukum Allah di luar kita (yang memiliki) banyak permintaan, hukum kebaikan di dalam pikiran kita setuju dengan hukum Allah, dan hukum dosa di dalam tubuh kita sedang berperang melawan dan mengalahkan hukum kebaikan, namun demikian kita harus memuji Tuhan karena di dalam roh kita ada hukum Roh hayat. Tidak ada hukum yang dapat menang melawan hukum ini. Siapakah yang dapat mengalahkan Roh hayat? Tidak seorangpun dan tidak ada apapun yang dapat mengalahkan Roh hayat. Hukum Roh hayat ini adalah kekuatan spontan Roh hayat. Ini adalah hukum yang paling kuat di alam semesta; hukum ini ada di dalam kita dan hukum ini membebaskan kita.
Bagaimanakah hukum Roh hayat membebaskan kita? Hukum Roh hayat membebaskan kita dalam jalan yang "super". Jika, menurut metode kuno peperangan, beberapa prajurit telah terkepung oleh pasukan musuh, mereka harus bertarung menghadapi pengepungnya. Akan tetapi, dalam peperangan moderen hal tersebut tidak dibutuhkan lagi. Jika kita dikepung oleh musuh, kita tidak perlu bertarung menghadapi - kita memiliki jalan ke atas. Kita memiliki sebuah jalan atas. Jadi, kita bisa berkata kepata setan, "Setan, dibandingkan dengan aku kamu sangat kuat. Tetapi tidakkah kamu tahu bahwa aku memiliki Allah yang ajaib yang berada di dalam rohku dan juga di dalam surga? Mungkin sulit bagiku untuk pergi ke surga, tetapi mudah untuk-Nya. Setan, kamu dan pasukan penyerangmu berada di bawah kakiku, dan aku bebas."
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Labels: , ,