Monday 19 November 2007

Tidak menghentikan Pernapasan kita (terhadap)Roh

I-MANNA [8] : Tidak menghentikan Pernapasan kita (terhadap) Roh


Ayat Alkitab

Roma 8:2
...sebab hukum Roh hayat telah membebaskan aku di dalam Kristus Yesus dari hukum dosa dan maut.
Yohanes 20:22
...dan ketika Dia telah berkata demikian, Dia menghembuskan ke dalam mereka dan berkata kepada mereka, terimalah Roh Kudus.

Perkataan Ministri

Kita tidak boleh tinggal jauh dari Roh. Hari demi hari, jam lewat jam, dan bahkan saat demi saat, kita butuh untuk di dalam Roh. Jangan berkata, "Kemarin malam saya memiliki waktu yang hebat dengan Tuhan. Sekarang saya lebih kudus daripada para malaikat dan semua masalah saya telah berlalu." Jangan berkata bahwa sejak anda telah menerima sebuah visi khusus atau wahyu atau memiliki sebuah pengalaman rohani yang khusus bahwa anda kudus dan tidak memiliki masalah. Jika anda mengatakan hal ini anda mungkin pada akhirnya menemukan diri anda (berada) di dalam kemalangan.

Ilustrasi yang baik mengenai Roh adalah udara. Kita membutuhkan udara secara terus menerus untuk bernapas. Kita tidak pernah dapat berkata, "Di pagi hari saya telah bernapas dengan dalam, menghirup banyak udara segar. Sekarang saya telah dipenuhi dengan udara dan tidak butuh untuk bernapas lagi." Anda seharusnya tidak pernah berhenti bernapas dan anda seharusnya tidak pernah tinggal jauh dari udara. Jika anda berhenti bernapas, anda akan mati setelah lima menit. Pengalaman Roh hayat adalah seperti bernapas. Kita butuh bernapas setiap saat. Jangan berkata bahwa anda memenuhi syarat dan berpengalaman.

Saya tidak perduli berapa lama saya telah diselamatkan atau berapa lama saya telah mengalami kekayaan Tuhan. Saya hanya memperdulikan satu hal bahwa saya saat ini berada di dalam Roh. Saya harus dengan segar dan dengan segera di dalam Roh. Roh pemberi hayat adalah seperti napas. Kita harus menghirup Dia dengan tidak henti-hentinya.

Labels: ,