Tuesday 18 December 2007

Pimpinan Roh (1)

I-MANNA [10] : Pimpinan Roh (1)

Ayat Alkitab

Roma 8:14,6
(14)Sebab mereka yang dipimpin oleh Roh Allah, mereka adalah anak-anak Allah.
(6) Sebab pikiran (yang) yang diletakkan di atas daging adalah maut, tetapi pikiran (yang) diletakkan di atas roh adalah hayat dan perdamaian.

Perkataan Ministri

(Bagian 1 dari 2)

Banyak orang kristen memiliki suatu kesalahan, konsep alamiah mengenai pimpinan Roh. Orang-orang selalu berpikir bahwa pimpinan Roh datang dengan tiba-tiba dari surga tingkat ke tiga atau tempat yang lain. Beberapa (orang) meminta kepada Tuhan sebuah tanda dengan mengatakan, "Oh Tuhan, beri saya sebuah tanda, sebuah indikator, Apakah seharusnya saya membeli barang ini atau tidak. Tuhan, buatlah toko-toko buka, sebab jika mereka tutup ini akan mengindikasikan bahwa Engkau tidak ingin saya membeli apapun."

Pimpinan Roh tidak berasal dari juga tidak tergantung pada perkara-perkara luaran. Pimpinan Roh adalah sebuah persoalan hayat yang di dalam. Saya akan mengatakan bahwa hal ini datang dari perasaan hayat, dari kesadaran hayat ilahi yang (ada) di dalam kita.

Sebab itu, pimpinan Roh adalah suatu perkara hayat, sebuah perkara perasaan dan dan kesadaran dari hayat. Pikiran (yang) diletakkan di atas roh adalah hayat. Bagaimana kita bisa mengetahui hayat ini? Tidak melalui perkara-perkara yang di luar, tetapi melalui perasaan yang di batin dan kesadaran hayat. Ada sebuah perasaan batin yang datang dari meletakkan pikiran di atas roh. Jika pikiran kita diletakkan di atas roh kita, kita akan dengan segera dikuatkan dan dipuaskan secara batiniah. Kita juga (akan)diairi dan disegarkan. Melalui perasaan dan kesadaran tersebut kita dapat mengetahui bahwa hayat (ada) di dalam kita, dan melalui perasaan hayat ini kita dapat mengetahui bahwa kita berjalan dengan benar. Dengan kata lain, kita tahu bahwa kita berada di bawah pimpinan Roh.

(Bersambung)

Labels: