Tuesday 18 December 2007

Dapatkah anda berseru ? "Abba Bapa"??

I-MANNA [12] : Dapatkah anda berseru? "Abba Bapa"??

Ayat Alkitab

Roma 8:15
Sebab kamu tidak menerima suatu roh perbudakan yang membawa kamu ke dalam ketakutan lagi, tetapi kamu telah menerima suatu roh keputraan yang di dalamnya kita berseru, Abba, Bapa!

Galatia 4:6
Dan karena kamu adalah putra-putra, Allah telah mengirimkan untuk seterusnya Roh Anak-Nya kedalam hati kita, (yang membuat kita) berseru, Abba, Bapa!

Perkataan Ministri

"Abba" adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Aram yang juga berarti Bapa. Ketika dua istilah ini "Abba" dan "Bapa" diletakkan bersama-sama, hasilnya adalah sesuatu yang dalam, perasaan yang manis, sebuah perasaan intim yang sangat indah. "Abba, Bapa" adalah kemanisan yang diperkuat. Anak-anak dari setiap suku bangsa memanggil ayah mereka dengan panggilan yang manis: di Amerika mereka memanggil, "Daddy"; di China mereka memanggil, "Baba" [baca:Papa]; dan di Filipina mereka memanggil, "Papa." Kita butuh untuk memanggil, "Abba, Bapa." Jika anda melakukannya, anda akan menyadari betapa manisnya hal ini.

Mengapa kita memanggil, "Abba, Bapa"? Karena kita memiliki sebuah roh keputraan. Jika ada seorang laki-laki yang bukan ayah saya, sangat sulit bagi saya untuk memanggilnya "Ayah." Mungkin mudah bagi saya untuk memanggilnya "tuan," tetapi saya tidak dapat memanggilnya "Ayah." Dan bahkan lebih sulit bagi saya untuk memanggilnya, "Abba, Bapa." Faktanya, hal ini tidak mungkin terjadi. Jika ayah tersayang saya masih hidup, saya akan memanggil dia, "Ayah." Ini akan menjadi sangat manis untuk memanggil dia dengan cara ini karena saya telah dilahirkan darinya. Orang muda, anda tidak perlu meragukan apakah anda adalah putra-putra Allah atau bukan. Ketika anda berkata, "Abba, Bapa," apakah anda memiliki sesuatu yang manis, perasaan intim di dalam anda? Jika anda memilikinya, ini membuktikan bahwa anda adalah putra Allah dan bahwa anda memiliki sebuah roh keputraan.

Labels: ,