Friday 28 March 2008

Apakah anda telah Terjamin ?

I-MANNA [20] : Apakah anda telah Terjamin ?

Ayat alkitab

Roma 8:37,39
(37) Tetapi di dalam semuanya ini kita lebih dari ditaklukkan melalui Dia yang mencintai kita.
(39) Tidak juga ketinggian maupun kedalaman maupun makhluk ciptaan lain manapun yang akan dapat untuk memisahkan kita dari cinta Allah, yang berada di dalam Yesus Kristus Tuhan kita.

Perkataan Ministri

Frasa ini "di dalam Kristus Yesus" adalah sangat signifikan. Mengapa Paulus mengatakan hal ini? Karena Dia tahu bahwa akan menjadi sebuah masalah jika cinta Allah ditunjukkan secara terpisah dari Yesus Kristus. Terpisah dari Yesus Kristus, sekalipun sebuah dosa kecil seperti kehilangan kendali atas kemarahan kita, akan memisahkan kita dari cinta Allah. Akan tetapi, cinta Allah bukan hanya cinta Allah di dalam diri Allah belaka, tetapi cinta Allah yang berada di dalam Yesus Kristus. Karena cinta Allah berada di dalam Yesus Kristus, segalanya terjamin, dan kita mendapat jaminan bahwa tidak ada sesuatupun yang dapat memisahkan kita dari cinta Allah. Apakah anda Terjamin? Paulus telah terjamin. Saya menggunakan kata terjamin; Paulus menggunakan kata "meyakinkan" dengan mengatakan, "Aku meyakinkan." Paulus telah yakin bahwa di dalam semua hal "bahkan lebih dari itu kita ditaklukkan karena Allah mencintai kita." Ini tidak berarti bahwa kita di dalam diri kita sendiri bisa menjadi pemenang; ini berarti bahwa Allah adalah cinta dan bahwa Kristus adalah pemenang.

Allah mencintai kita dan Kristus telah menyelesaikan segalanya bagi kita. Karena cinta Allah adalah kekal, cinta-Nya di dalam Yesus Kristus adalah "garansi" kita. Ini adalah Polis Asuransi kekal kita. Sekarang anda mengetahui bagaimana menjawab orang-orang, ketika mereka bertanya kepada anda, apakah anda mempunyai asuransi. Anda dapat berkata, "Saya telah memiliki asuransi. Polis asuransi saya adalah Roma 8:31-39. Saya telah dijamin oleh cinta di dalam hati Allah." Kita telah dijamin oleh cinta kekal Allah di dalam Yesus Kristus.

Labels: , ,