Friday 28 March 2008

Tidak Ada Apapun yang memisahkan kita dari cinta Allah

I-MANNA [18] : Tidak Ada Apapun yang memisahkan kita dari cinta A llah

Ayat Alkitab

Roma 8:35,37,38,39
(35) Siapakah yang akan memisahkan kita dari cinta Kristus? Akankah kesengsaraan atau penderitaan atau penganiayaan atau kelaparan atau ketelanjangan atau bahaya atau pedang?
(37) Tetapi di dalam semuanya ini kita lebih dari ditaklukkan melalui Dia yang mencintai kita.
(38) Sebab aku meyakinkan bahwa tidak pula kematian maupun kehidupan maupun malaikat-malaikat maupun kerajaan-kerajaan maupun perkara-perkara sekarang maupun perkara-perkara yang akan datang maupun kekuatan-kekuatan
(39) Tidak juga ketinggian maupun kedalaman maupun makhluk ciptaan lain manapun yang akan dapat untuk memisahkan kita dari cinta Allah, yang berada di dalam Yesus Kristus Tuhan kita.

Perkataan Ministri

Kita tidak dikalahkan; bahkan lebih dari itu kita ditaklukkan karena Allah mencintai kita. Mengapa Allah sangat perhatian kepada kita dan melakukan banyak hal bagi kita? Secara sederhana karena kita adalah kekasih-Nya. Tidak seorangpun yang dapat memisahkan kita dari cinta-Nya. Sekali Dia mencintai kita, Dia mencintai kita untuk selama-lamanya dengan cinta yang abadi. Tidak ada yang dapat memisahkan kita dari-Nya. Karena Dia mencintai kita dan karena kita adalah kekasih-Nya, cepat atau lambat kita semua akan dikuduskan, ditransformasi, disesuaikan, dan dimuliakan.

Paulus tersentuh pada cinta ini di dalam 5:8 ketika dia berkata bahwa "Allah memberikan hak cinta-Nya sendiri kepada kita, ketika kita masih sebagai orang berdosa Kristus telah mati bagi kita." Ketika kita percaya di dalam Yesus, Roh Kudus mencurahkan cinta Allah ke dalam hati kita (5:5). Paulus telah meyakinkan bahwa tidak ada suatupun yang dapat memisahkan kita dari cinta Allah karena Dia mengetahui bahwa cinta ini tidak berasal dari maupun bergantung pada kita, tetapi pada diri Allah sendiri. Cinta ini tidak dimulai oleh kita; cinta ini telah dimulai oleh Allah di dalam kekekalan. Karena hal ini Paulus dapat berkata bahwa kita telah ditaklukkan di dalam semua hal. Paulus telah yakin bahwa tidak ada sesuatupun yang dapat "memisahkan kita dari cinta Allah, yang adalah di dalam Yesus Kristus Tuhan kita."

Labels: , , ,