Friday 28 March 2008

Cinta adalah hati Allah

I-MANNA [19] : Cinta adalah hati Allah


Ayat Alkitab

Roma 8:35,39
(35) Siapakah yang akan memisahkan kita dari cinta Kristus? ...
(39) Tidak juga ketinggian maupun kedalaman maupun makhluk ciptaan lain manapun yang akan dapat untuk memisahkan kita dari cinta Allah, yang berada di dalam Yesus Kristus Tuhan kita.
1 Yohanes 4:16
Dan kita tahu dan telah percaya akan cinta yang Allah miliki di dalam kita. Allah adalah cinta....

Perkataan Ministri

Apakah cinta Allah itu ? Cinta adalah hati Allah. Cinta Allah keluar dari hati-Nya. Kebenaran adalah jalan Allah, kekudusan adalah sifat Allah, kemuliaan adalah ekspresi Allah, dan cinta adalah hati Allah. Setelah berbicara tentang kebenaran, kekudusan, dan kemuliaan Allah, Paulus membawa kita ke dalam hati cinta Allah. Mengapa Allah telah menunjukkan kebenaran-Nya ? Karena manusia telah jatuh. Manusia telah bersalah kepada Allah dan membutuhkan kebenaran-Nya. Mengapa Allah harus menggunakan kekudusan-Nya? Karena manusia adalah rakyat jelata. Allah harus menguduskan semua rakyat jelata-Nya, yang telah dipilihnya. Mengapa Allah harus memberi kita kemuliaan-Nya? Karena semua yang telah dipilih-Nya adalah rendah, hina, and busuk. Karena itu, Dia harus menggunakan kemuliaan-Nya untuk mentransfigurasi kita.

Tetapi apakah yang ada di dalam hati Allah sebermula? "Cinta". sebelum Allah menggunakan kebenaran, kekudusan, dan kemuliaan-Nya Dia telah mencintai kita. Cinta adalah sumber, cinta adalah akar, dan cinta adalah asal dari semuanya ini. Allah telah mengasihi kita sebelum Dia menakdirkan kita, Dia telah mencintai kita sebelum Dia memanggil kita, Dia mencintai kita sebelum Dia membenarkan kita, dan Dia mencintai kita sebelum Dia mempermuliakan kita. Sebelum semuanya itu dan hal-hal lainnya Dia telah mencintai kita. Keselamatan kita diawali dengan cinta Allah. Cinta adalah sumber dari semua yang Allah lakukan bagi kita, dan cinta ini adalah hati-Nya. Oleh karena itu, setelah karya penyelamatan Allah telah selesai sepenuhnya, Cinta-Nya tetap tinggal sebagai "garansi" kita. Cinta Allah tidak saja sebagai sumber dari keselamatan kita, ini adalah "garansi" atas keselamatan kita.

Labels: , , ,